mobile game, game

(Mobile Legends) Enggak Perlu Item! Ini 5 Hero dengan Skill Spell Vamp Bawaan

By Satya Darma / 14 August 2020

- Kalau sebelumnya udah dibahas Hero-hero Mobile Legends yang butuh Bloodlust Axe, kini ada Hero jago Spell Vamp dari "lahir"
- Hero-hero ini punya skill yang cara kerjanya mirip dengan efek Spell Vamp dari item.


Sebelumnya KINCIR udah ngebahas betapa pentingnya efek Spell Vamp yang dihasilkan dari Bloodlust Axe. Pasalnya, kemampuan tersebut bisa membuat Hero Mobile Legends, khususnya yang mengandalkan serangan skill dibanding Basic Attack, jadi lebih sulit dikalahkan.

Nah, menariknya, ada beberapa Hero Mobile Legends yang ternyata udah jago Spell Vamp dari “lahir”. Pasalnya, Hero-hero yang dimaksud tersebut udah bisa menyedot darah lawan tanpa perlu menggunakan Bloodlust Axe (untuk Hero Physical) atau Concentrated Energy (untuk Hero Magical). Kemampuan tersebut mereka dapatkan dari skill-skill yang mekanismenya sama dengan efek Spell Vamp dari item.

ADVERTISING
ADVERTISING

Dalam tulisan ini, KINCIR bakal sebutin siapa aja Hero Mobile Legends jago Spell Vamp dengan hanya menggunakan skill tanpa perlu item. Sebagai catatan, daftar ini akan mencampur Hero berbasis Physical dan Magical karena pada dasarnya mereka punya prinsip kemampuan yang sama. Yuk simak pembahasannya di bawah inI!

 

Yu Zhong

Yu Zhong Mobile Legends. Via Istimewa.

Yu Zhong merupakan salah satu Hero pendatang baru di Mobile Legends. Sebagai Hero Fighter alias petarung garda terdepan, dia memiliki tingkat damage yang sangat tinggi berkat kombinasi skill-nya yang unik. Makanya, Spell Vamp dapat membantu Yu Zhong untuk mengisi jumlah HP-nya dengan sangat cepat.

Meski sebenarnya masih butuh Bloodlust Axe, Yu Zhong sebenarnya punya Spell Vamp alami berkat skill pasifnya pasif – Cursing Touch. Dalam skill pasif tersebut, Yu Zhong dapat mengumpulkan Sha Essence. Ketika Sha Essence terisi penuh, Yu Zhong akan mendapatkan penambahan 30% kecepatan gerak dan 20% Spell Vamp.

Konversi damage dari skill – Dragon Tail menjadi HP terbilang sangat berguna untuk Yu Zhong dapat bertahan di pertarungan. Selain itu, Spell Vamp juga dapat membuat Yu Zhong bertarung secara leluasa, tanpa harus takut kehilangan HP dalam jumlah yang besar. Apalagi, dia juga memulihkan darah jika meteran Sha Essence sudah mencapai tingkat maksimal.

 

Ruby

Ruby Mobile Legends. Via Istimewa.

Penggemar Mobile Legends harusnya tahu Ruby merupakan salah satu Hero yang memiliki kemampuan Spell Vamp terbaik. Enggak tanggung-tanggung, efek Spell Vamp yang dimiliki Ruby terbilang sangat “deras”. Dari awal main saja, dia udah langsung dapat bonus 10% Lifesteal.

Seakan masih belum cukup, Ruby mendapatkan Spell Vamp melalui skill pasif – Let’s Dance. Dalam skill pasif tersebut, Ruby dapat mengubah 125% Physical Lifesteal menjadi Spell Vamp melalui penggunaan skill aktif-nya.

Efek Spell Vamp bawaannya memang enggak begitu besar. Akan tetapi, Ruby akan sangat berbahaya jika semua item Lifesteal dan Spell Vamp sudah terbeli. Yap, mungkin Ruby jadi satu-satunya Hero Mobile Legends yang enggak terlihat aneh meski punya tiga item Lifesteal seperti Haas’s Claw, Endless Battle, dan Bloodlust Axe saat bertanding.

Selain itu, faktor yang bikin Ruby pantas disebut sebagai Hero Spell Vamp terbaik adalah cooldown-nya yang terbilang singkat. Keberlanjutan dalam penggunaan skill membuat efek Spell Vamp terakumulasi dalam jumlah yang cukup besar. Enggak heran, kalau Ruby relatif sulit dihabisi dalam pertarungan.

 

Alice

Alice Mobile Legends. Via Istimewa.

Alice merupakan salah satu Hero Mage yang memiliki kemampuan Spell Vamp alami. Uniknya, kemampuan Spell Vamp yang dimiliki Alice terbagi atas dua jenis, yaitu Magical Lifesteal dan Magical Healing.

Keduanya sejatinya memiliki mekanisme yang sama. Pembedanya hanyalah raihan HP yang dapat terisi. Raihan HP dalam Magical Healing sangat bergantung pada jenis musuh yang disasar (Hero dan non-Hero). Sedangkan Magical Lifesteal memiliki raihan HP yang sama untuk setiap jenis musuh yang disasar.

Kemampuan Magical Lifesteal didapatkan Alice melalui skill pasif – Blood Ancestry yang memungkinkannya untuk mengumpulkan Blood Orb. Semakin banyak Blood Orb yang terkumpul, efek Magical Lifesteal yang dimiliki Alice pun akan semakin besar.

Di sisi lain, kemampuan Magical Healing didapatkan Alice melalui skill Ultimate – Blood Ode. Skill tersebut memungkinkan Alice untuk mendapatkan menghisap darah musuh di sekitarnya.

Di sinilah kunci kemampuan Spell Vamp sosok antagonis di lore Mobile Legends ini. Dia pun bisa memulihkan darah sembari menghabisi musuh. Efek hisapan darahnya pun bakal makin kuat dengan item pendukung seperti Oracle maupun Concentrated Energy.


Lunox

Lunox Mobile Legends. Via Istimewa.

Lunox merupakan salah satu Mage dengan gaya bertarung yang sangat mengerikan. Hero yang mengandalkan kombinasi regen dan Burst Damage tersebut memiliki kemampuan Spell Vamp alami dalam bentuk Magical Healing.

Kemampuan Magical Healing tersebut didapatkan Lunox melalui skill pertama mode cahaya – Starlight Pulse. Walau memiliki jumlah Healing yang relatif rendah, Magical Healing cukup membantu Lunox untuk bertahan selama pertarungan. Apalagi cooldown-nya terbilang sangat singkat sehingga kalian bisa spam skill ini ke minion untuk mengisi darah dengan cepat.

Sebagai Hero Mage, Lunox memiliki skill set yang memungkinkannya untuk bertarung secara agresif. Namun, hal tersebut cukup berisiko. Pasalnya, Lunox memiliki tingkat pertahanan yang sangat rendah. Sehingga, dia dapat dengan mudah dibunuh, kalau bermain gegabah dalam pertarungan.

Dengan kemampuan Spell Vamp, Lunox sedikit memiliki peluang hidup lebih panjang ketika harus bertarung secara agresif. Tentunya, kalian juga harus memahami mekanisme skill dan combo serangannya agar kalian tak hanya mengandalkan regen, tapi juga potensinya sebagai damage dealer.

 

Alpha

Alpha Mobile Legends. Via Istimewa.

Alpha merupakan salah satu Hero Fighter yang terbilang underrated di Mobile Legends untuk saat ini. Berbekal kemampuan charge yang berbahaya, Alpha dapat dengan mudah melakukan pick-off ke arah musuh.

Sebagai seorang petarung lini depan, Alpha kerap menjadi incaran carry musuh terlebih dulu. Enggak heran, kalau, Alpha sangat membutuhkan kemampuan durability yang cukup baik. Beruntungnya, Alpha memiliki kemampan Spell Vamp bawaan dari skill 2-nya – Force Swing.

Skill tersebut memungkinkan Alpha untuk menyerang musuh di depannya secara area. Setelah mengenai musuh, Alpha akan mengisi HP-nya yang hilang layaknya efek Spell Vamp dari Bloodlust Axe. Jumlah HP Regen yang diperoleh tergantung pada jumlah musuh yang berhasil dikenai Alpha. Semakin banyak musuh yang terkena skill – Force Swing, jumlah HP Regen yang diperoleh juga akan semakin besar.

***

Kemampuan Spell Vamp terbilang sangat penting untuk beberapa Hero yang kerap bermain agresif. Dengan mengandalkan penggunaan skill, Spell Vamp dapat mengisi HP Hero secara cepat. Jumlah HP yang dapat terisi dari Spell Vamp terbilang cukup beragam—tergantung dari jumlah penggunaan skill dalam waktu tertentu. Semaking sering digunakan, jumlah HP yang didapatkan juga akan semakin besar.

Kalian yang mungkin gemar dan menyukai gaya permainan agresif bisa menjajal kelima Hero di atas. Dengan kemampuan Spell Vamp bawaan dalam skill, kalian enggak perlu lagi takut untuk bertarung dengan cukup barbar di Land of Dawn.

Bagaimana menurut kalian dengan deretan Hero yang memiliki kemampuan Spell Vamp bawaan di atas? Apakah ada Hero lain yang menurut kalian dapat dimasukkan ke dalam daftar di atas? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar. Serta, ikuti terus informasi terkini mengenai Mobile Legends hanya di KINCIR, ya!