(Mobile Legends) Jagonya Split Push! Ini 7 Hero Paling Ahli Curi Turret Musuh

– Mau split push? Serahkan aja semuanya ke tujuh Hero Mobile Legends ini!
– Saking jagonya, Hero-hero ini pun kerap disebut sebagai maling turret!

Sebagai game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA), Mobile Legends menuntut kalian menang dengan cara menghancurkan base musuh. Artinya, kalian harus menghancurkan turret yang berada di area musuh dan melindungi base sendiri. Enggak peduli sebanyak apa pun kill yang kalian dapat, kalau enggak menghancurkan turret, jangan berharap kalian bisa menang.

Demi merebut kemenangan, biasanya sebuah tim menjalankan strategi “maling” turret. Dalam dunia MOBA, mencuri turret saat musuh sedang lengah diistilahkan dengan strategi split push. Para “maling” ini biasanya nge-push secara terpisah dari rekan setim yang sedang terlibat dalam team fight, lalu laning sendirian dan menghancurkan turret yang tak terjaga.

Nah, ada beberapa Hero Mobile Legends yang sabi banget dijadiin maling turret. Memang, dalam kondisi tertentu, semisal di late game yang udah pasti semua item udah jadi, menghancurkan turret pun bukan hal yang sulit. Makanya, Hero yang KINCIR masukkan ke dalam kriteria “maling turret” ini adalah mereka benar-benar mampu melakukan split push tanpa perlu ditunjang item.

Kalau kalian mau cepet naik rank, mending pilih Hero-hero ini selagi ada kesempatan!

1. Zilong

Via Istimewa

Bahas Hero maling turret, enggak afdal rasanya kalau enggak nyebut nama Zilong. Yap, meski gratisan, Hero ini siap curahkan seluruh kemampuannya dalam urusan push turret. Hero yang terinspirasi dari karakter Zhao Yun dalam kisah Romance of the Three Kingdom ini punya kelebihan dari segi Attack speed, Physical Attack, dan Movement Speed yang tinggi. Hal ini membuatnya sangat ampuh untuk merobohkan turret dengan cepat.

Agar bisa menghancurkan turret dengan cepat tanpa harus mati percuma, kalian wajib memanfaatkan skill Ulti yang membuat serangan dan gerakannya makin cepat. Kalian bisa menggunakannya untuk menghancurkan turret atau kabur saat musuh menghadang.

Sayangnya, saat ini Zilong sudah tak lagi dianggap sebagai Hero meta. Hal ini pun membuat potensinya sebagai maling turret jadi terhambat. Soalnya, sangat riskan untuk menggunakan Zilong di ranked atau turnamen karena secara keseluruhan kemampuannya selain split push terbilang medioker.

2. Masha

Via Istimewa

Dalam urusan curi turret, saat ini bisa dibilang enggak ada yang lebih jago dari Masha. Pasalnya, Hero yang dikisahkan sebagai manusia setengah beruang ini punya kemampuan alami sebagai spesialis split push.

Dibanding Hero lainnya yang butuh item seperti Demon Hunter Sword atau Golden Staff buat nambah Attack Speed, Masha bisa mendapatkannya langsung dengan terus mengaktifkan skill 1. Kemampuan ini membuat HP-nya berkurang secara kontinyu, tapi dikompensasi dengan peningkatan Attack Speed.

Artinya, makin sekarat Masha, Attack Speed-nya pun jadi makin cepat. Jika sudah begini, Masha pun tak perlu waktu lama untuk menghancurkan turret musuh. Lebih hebatnya lagi, Masha juga mendapat tambahan Movement Speed Ketika mengaktifkan skill 1. Jadi, jika ada musuh menghadang, dia pun bisa kabur dengan cepat, lalu memulihkan HP dengan skill 4.

3. Helcurt

Via Istimewa

Selain Masha si manusia setengah beruang, ada juga Hero yang wujudnya kayak manusia setengah cicak yang juga jago curi turret. Yap, kalian yang main Mobile Legends pastinya tahu Hero yang KINCIR maksud adalah Helcurt!

Dalam pertarungan, Helcurt menjadi sosok paling ditakuti oleh Hero-hero core yang darahnya tipis seperti Hero Marksman, Mage, atau bahkan rekannya sesama Assassin. Semua gara-gara damage-nya yang enggak ada obatnya. Belum lagi efek silence dari skill 1 dan pasifnya yang menjamin musuh mati kutu.

Nah, enggak cuma ahli menciduk musuh, Helcurt juga jago dalam urusan mencuri turret. Semua berkat skill Ulti yang bisa membutakan musuh selama beberapa detik. Saat musuh kalang kabut gara-gara map jadi gelap, Helcurt bisa memanfaatkan kesempatan untuk mencuri turret.

Apalagi dia juga mendapat tambahan Movement Speed yang terbilang besar. Hal ini pun bisa membuatnya lebih cepat menghancurkan turret atau kabur saat musuh menghadang.

4. Kimmy

Via Istimewa

Seperti yang sudah sedikit disinggung di bagian pembuka, Hero Marksman bisa jadi pencuri turret andal di late game karena udah ada item penunjang. Namun, sangat jarang yang bisa merubuhkan turret dengan cepat dari awal game. Hero Marksman yang masuk ke dalam kriteria langka tersebut adalah Kimmy.

Sejak awal game, Kimmy punya potensi besar untuk bisa merubuhkan turret. Soalnya, Attack Speed-nya yang sangat tinggi tanpa perlu item membuat dia bisa dengan cepat mencicil turret. Apalagi kalau dia udah dibekali buff merah yang bisa menambah damage. Makanya, Kimmy kerap kali diandalkan untuk taktik bermain cepat karena kemampuannya ini.

Memang dia tidak bisa melakukannya sendiri dan butuh “pengawal” seperti Hero Tank atau Support. Namun, dia akan membayar kepercayaan selama kalian cerdik dalam melakukan rotasi dan melihat situasi.

5. Natalia

Via Istimewa

Sama kayak Helcurt, Natalia kini menjadi salah satu Hero yang paling ditakuti. Bukan cuma ditakuti sama pengguna Hero Marksman atau Mage yang darahnya tipis, semua pemain yang melawannya pun ikutan takut kena curi turret.

Natalia diberkati dengan kemampuan unik yang membuatnya pantas disebut sebagai Assassin sejati sekaligus maling turret ulung. Skill pasifnya membuatnya tak terlihat maksimal hingga 5 detik setelah bersembunyi di semak-semak selama 2 detik. Kemampuan menghilangnya pun jadi makin gila setelah revamp. Kini, skill Ulti bisa membuatnya menghilang tanpa harus sembunyi di semak-semak.

Selain berbahaya buat Hero musuh, kemampuan menghilang Natalia bisa membantunya lihai dalam urusan mencuri turret. Musuh pun bakal kebingungan saat "tersangka" pencurian Turret yang diincarnya hilang tanpa jejak. Apalagi, Natalia juga bisa blok damage dari turret dengan skill 2-nya.

6. Zhask

Via Istimewa

Siapa bilang Hero Mage enggak bisa push? Buktinya, ada Zhask yang bisa jadi Mage spesialis push turret. Kemampuannya memanggil “si Joni” alias Nightmaric Spawn secara leluasa bisa jadi tambahan pasukan baginya untuk bisa merubuhkan turret musuh dengan cepat.

Dibanding Hero-hero maling turret lain, Zhask memang enggak gesit. Namun, bukannya dia tidak punya kemampuan escape sama sekali. Justru, kemampuan escape yang dimiliki Zhask terbilang ngeselin karena membuatnya bisa masuk ke Nightmaric Spawn versi raksasa. Musuh yang niat awalnya ingin menciduk Zhask, justru bisa jadi keciduk balik.

7. Hayabusa

Via Istimewa

Lagi-lagi Hero maling turret datang dari golongan Assassin. Kali ini adalah Hayabusa, si ninja asal faksi Shadow dengan kemampuan spesial menjadi bayangan dan berpindah tempat dengan cepat.

Sebenarnya, Hayabusa tidak punya tingkat DPS yang tinggi dari Basic Attack-nya layaknya Natalia atau Helcurt. Sebab, kemampuan menyerangnya lebih mengandalkan skillskill yang tidak bisa melukai turret.

Meski begitu, kemampuannya berpindah tempat secara instan dengan skill 2 membuatnya sangat kompeten dalam urusan curi-mencuri turret. Saking gesitnya, dia sangat sulit untuk ditangkap, kecuali jika musuh memiliki kemampuan disable tingkat tinggi seperti Chou atau Franco. Hayabusa juga bisa menyerang balik tanpa harus terluka dengan Ulti-nya.

Bahkan, dia tak perlu menunggu musuh lengah untuk memaksimalkan momen split push. Dialah yang bakal bikin musuh jadi enggak memerhatikan lane lain sehingga core tim kalian bisa lebih leluasa untuk farming.

***

Bagaimana tanggapan kalian tentang pembahasan Hero maling turret di atas? Pastinya mereka bisa diandalkan banget buat menangin pertandingan. Apalagi kalau udah late game saat level udah tinggi dan item udah jadi. Dijamin, formasi tim musuh bakal berantakan karena bingung memprioritaskan team fight atau melindungi turret.

Bagi kalian yang masih mengenyam bangku pendidikan SMP, SMA, dan Universitas dan merasa punya skuad dengan teman-teman sekolah atau kampus, jangan sampai terlewat turnamen Piala Menpora Esports 2020 AXIS, ya! Kalian bisa cek informasi lengkapnya di situs resmi pialamenporaesports.iespl.id. Ikuti turnamennya dan dukung terus gerakan #EsportsdariRumah!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.