Band Kotak Rilis Lagu Berjudul Hantam! sebagai Soundtrack Satria Dewa: Gatotkaca

Beberapa waktu lalu, Satria Dewa Studio menggemparkan industri perfilman Indonesia dengan merilis trailer Satria Dewa: Gatotkaca, film superhero Indonesia yang akan dirilis di tahun ini. Fakta menariknya, Satria Dewa Studio berkolaborasi dengan Warner Music Indonesia untuk penggarapan soundtrack Gatotkaca. Biar enggak penasaran, yuk, kita dengar soundtrack-nya!

Seperti yang bisa kamu dengar pada video di atas, band Kotak dipercayakan untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca. Kerennya lagi, Kotak sendiri yang menciptakan soundtrack Gatotkaca, yang diberi judul “Hantam!”. Lagu ini menggambarkan semangat untuk membela kebenaran dan punya pesan yang sesuai dengan film Satria Dewa: Gatotkaca.

Vokalis band Kotak, yaitu Tantri, mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian Satria Dewa: Gatotkaca, “Gatotkaca itu ikon legenda pewayangan Indonesia. Rasanya, Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang enggak itu-itu lagi. Ditambah, aransemen musik yang dibuat Cella memiliki tema heroik yang begitu kuat. Saat menggali lirik, kata pertama yang muncul adalah hantam.”

Band Kotak Rilis Lagu Berjudul Hantam! sebagai Soundtrack Satria Dewa Gatotkaca
Band Kotak Rilis Lagu Berjudul Hantam! sebagai Soundtrack Satria Dewa Gatotkaca Via Satria Dewa Studio.

“Proses pembuatan ‘Hantam!’ awalya untuk salah satu lagu di album terbaru Kotak yang akan datang. Proses pembuatan albumnya sudah dilakukan dari awal 2021. Di tengah proses penggarapan album tersebut, kita dapat tawaran mengisi soundtrack Satria Dewa: Gatotkaca. Alhasil, kami melakukan beberapa kali revisi, mulai dari konsep, aransemen musik, dan disesuaikan dengan energi film tersebut,” ujar gitaris Kotak, yaitu Cella.

Lagu “Hantam!” pertama kali dibawakan secara live pada 14 Mei 2022. Lagu ini juga bisa kamu nikmati di seluruh digital streaming platform Indonesia. Lalu, Satria Dewa: Gatotkaca akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022. Apakah kamu antusias menantikan filmnya? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.