Tekken 7: Perpisahan Gamers dengan Karakter Legendaris?

Tekken 7 ini emang bener-bener ngephp-in fans fanatiknya. Gimana enggak, udah hampir 10 tahun fans nunggu seri terbaru sejak Tekken 6 rilis di tahun 2007. Emang ada kabar baik dengan kabar rilis Tekken 7 buat konsol yang rumornya bakal dirilis tahun ini. Tapi secara Tekken 7 udah direncanain rilis dari tahun 2014 lalu, jadinya Viki enggak mau berharap banyak deh.

Storyline Tekken 7 bakal fokus ke penyelesaian konflik keluarga Mishima yang enggak abis-abis. Makanya dimunculin karakter Kazumi Mishima, istri opa Heihachi yang ternyata biang devil genenya Kazuya dan Jin. Enggak cuma Kazumi, masih banyak lagi karakter-karakter baru yang bakal ngelengkapin saga terakhir Tekken seperti Akumanya Street Fighter. Sayangnya, dengan slot karakter yang terbatas, karakter baru ini tentunya bakalan 'nendang' sebagian karakter-karakter lama. 

Nah hal ini tentunya jadi kabar buruk bagi fans yang udah nunggu lama game ini rilis. Banyak karakter utama yang mungkin jadi karakter favorit lo dari Tekken 1 enggak bakal bisa lo mainin lagi di Tekken 7. Nah kira-kira siapa aja ya karakter lama yang enggak masuk lineup Tekken 7?

 

 

 

1. Lei Wulong

Nah koh Lei ini jadi karakter senior Tekken yang enggak bakal bisa lo mainin di Tekken 7. Sayang banget sebenernya karena karakter yang mirip Jackie Chan ini epik banget pas dimainin. Pastinya lo bakal kangen banget sama jurus pendekar mabuk dan 5 jurus kungfunya. Sampe saat ini belum ada kabar dari suhu Katsuhiro Harada apakah karakter ini bakal dimunculin atau enggak. Viki sih berharap banget koh Lei ini dimasukin ke Tekken 7 mengingat doi itu ikonik banget di Tekken.

 

2. Christie Monteiro

Buat lo fans Tekken cowok, boong lah kalo lo enggak suka mainin mb Christie. Kemungkinan besar mb lovely yang satu ini cuma bakal jadi NPC di Tekken 7. Gosipnya, karakter Christie butuh dikembangin lagi karena move-set Christie murni copycat Eddy Gordo, karena developer Tekken enggak bisa nemuin master capoeira cewek.

 

3. Eddy Gordo

Tekken terbaru ini jadi kabar buruk banget buat yang suka ngandelin teknik pake fighter capoeira. Karakter yang gampang dimainin tapi juga susah buat dikalahin ini kemungkinan juga enggak bakal bisa lo mainin di Tekken 7.

 

4. Anna Williams

Adeknya tante Nina ini juga enggak ada di list resmi playable character Tekken 7. Awalnya, Nina sempet enggak masuk list karakter resmi sebelum pada akhirnya dimasukin tahun ini. Sayang banget padahal rivalitas antar 2 kakak beradik ini bener-bener epik.

 

5. Karakter Binatang

Storyline Tekken 7 yang direncanain “gelap” dan serius ngebuat karakter-karakter dengan fun gimmick enggak jadi prioritas utama. Salah satu korban kebijakan ini adalah karakter binatang ajaib seperti Kuma, Panda, dan Roger. Meskipun begitu, suhu Harada ngeklaim bakal masukin 1 karakter binatang yang bakal tersedia via online.

 

6. Lee Chaolan/Violet

Kemungkinan Lee hanya muncul sebagai NPC di Tekken 7. Sayang sekali karakter yang sudah ada sejak Tekken pertama ini kalah pamor sama saudara angkatnya yang masih junior di seri Tekken, Lars Alexandersson. Lee ini emang cuma sekedar karakter figuran, meskipun punya status sebagai anak angkat Heihachi.

 

7. Raven

Raven ini jadi salah satu karakter junior yang punya kekhasan sendiri. Tampangnya yang mirip Blade-nya Wesley Snipes plus move-set ninjutsunya bikin doi punya fans di Tekken. Kayaknya Raven ditendang karena misinya yang memastikan Heihachi tewas jadi enggak relevan lagi buat dilanjutin, meskipun sebenarnya doi punya potensi perseteruan sama Dragunov.

 

8. Julia Chang

Karakter yang sejatinya udah ada sejak Tekken 1 ini enggak muncul di Tekken 7. Mb Julia kemungkinan besar bakal muncul tapi dengan karakter alter egonya, Jaycee, yang muncul di Tekken Tag Tournament 2.

 

9. Craig Marduk

Kalo si om Marduk ini main di UFC, doi bakalan menang banyak secara badannya yang gede banget ditambah move-set yang ampuh buat ngabisin lawan. Sayangnya, lo enggak bisa segampang itu ngegunain Marduk di Tekken. Setelah rivalitas dengan King dan Armor King selesai, keliatannya Marduk udah enggak punya pengaruh di cerita dan mungkin hal ini yang bikin doi ketendang dari Tekken 7.

 

10. Karakter-karakter figuran lainnya

Sebenernya masih banyak karakter-karakter senior lain yang enggak bakal muncul seperti Bruce, Baek, Wang, Ganryu, Mokujin, dan karakter junior seperti Bob, Miguel, Zafina, dll. Bisa ditebak mereka enggak masuk lineup karena perannya yang enggak signifikan di jalan cerita utama.

 

***

 

Jujur aja hal ini ngebuat Viki agak sedih karena enggak bisa mainin karakter-karakter yang biasa jadi gacoan Viki kayak mb Christie dan Mokujin. Mudah-mudahan karakter yang udah Viki sebut tadi bisa masuk lineup karakter Tekken 7 pas versi konsolnya dirilis. Mana yang menurut lo harus masuk ke lineup karakter Tekken 7?

 

 

 

 

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.