5 Penjahat Paling Keren di Marvel Cinematic Universe

Umumnya, semua orang ngidolain jagoan dalam sebuah film. Begitu pula yang terjadi di kalangan penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Pamor superhero, seperti Iron Man, Captain America, dan Thor pun melonjak drastis. Hal itu terlihat dari penjualan berbagai pernak-pernik seputar superhero tersebut. Padahal, keren atau enggaknya sebuah film bukan cuma ditentukan sama superhero yang ada di dalamnya. Akan tetapi, para penjahat pun punya peran yang enggak kalah penting. Tanpa karakter penjahat yang keren, superhero pun bakal terlihat biasa aja. Oleh karena itulah, kehadiran penjahat dalam sebuah film enggak boleh disepelein. Di MCU, lima tokoh penjahat ini wajib lo kasih perhatian lebih. Selain karena latar belakangnya yang menarik, para penjahat ini juga diperankan secara apik oleh para aktor-aktornya. Siapa aja sih mereka? Kepoin aja deh sendiri!

 

5. Red Skull

Via Istimewa

Nama aslinya Johann Schmidt. Dengan karismanya doi punya pengaruh yang lumayan gede dalam dunia Marvel. Kayak yang kita semua juga tahu, kemunculan Red Skull yang pertama ada dalam film Captain America. Dia adalah salah satu pimpinan Hydra pada rezim Nazi. Hydra merupakan kumpulan pasukan Nazi yang tugasnya mencari dan riset sumber kekuatan baru. Meskipun cuma disebut-sebut aja dalam film selanjutnya, hubungan antara Hydra dan Captain America sebenarnya sangat erat. Bisa dibilang dia adalah musuh utama Captain America.

 

4. Ultron

Via Istimewa

Di Avengers: Age of Ultron, Ultron mungkin enggak terlalu kelihatan keren. Tapi, kalo lo cermat dan ngeliat ceritanya dari sudut pandang lain, lo bakal sadar betapa kuat dan ditakutinnya Ultron itu. Namun, hubungan anak-ayah antara Ultron dan Iron Man kayaknya kuat banget jadi sorotan di film tersebut. Hal ini bahkan membawa efek tersendiri di dalam Avengers. Ultron memberikan pengaruh trauma besar kepada ego Tony Stark dan menyebabkan itu semua mempengaruhi anggota Avengers yang lainnya. Bisa lo bayangin kan betapa kuatnya Ultron ini.

 

 

 

3. Bucky The Winter Soldier

Via Istimewa

Mesin pembunuh yang enggak takut mati ini ternyata bikinan Hydra. Cara bikinnya pun hampir sama dengan yang dilakukan Amerika kepada Steve Rogers. Bucky atau The Winter Soldier ini jadi mesin perang yang ganas dan mematikan. Dalam dunia Marvel, dia termasuk salah seorang villain yang memiliki cerita masa lalu yang mengenaskan. Tapi, sebenarnya Bucky Barnes sebenarnya teman kecil dari Steve Rogers. Setelah dijadikan manusia super oleh Hydra ketika tertangkap dan menjadi tawanan, akhirnya ingatannya sembuh dan . Antara dia dan Steve, mungkin menjadi hubungan sahabat hero-villain yang paling rumit dalam dunia Marvel.

 

2. Loki

Via Istimewa

Sejak kemunculan pertamanya dalam dunia Marvel, Viki udah yakin kalo Loki bakal jadi villain yang mengerikan. Enggak diragukan lagi dia adalah salah satu penjahat Marvel paling elite. Biarpun kita masih nunggu cerita Loki dalam Thor: Ragnarok, Viki yakin sebenarnya Loki udah punya tempat tersendiri di dalam hati penggemar Marvel. Kisahnya yang dramatis ala Shakespeare, tentang kakak adik yang berebut singgasana, dan kemunculannya yang sangat merepotkan Avengers, membuatnya memiliki kedudukan penting dalam dunia Marvel.

 

1. The Mandarin

Via Istimewa

Ben Kingsley, menurut Viki, menggambarkan dengan apik sosok The Mandarin dalam Iron Man 3. Awalnya, The Mandarin terlihat sangat kuat dan susah sekali dikalahkan. Ternyata gambaran kuat tadi cuma kedok semata, soalnya ternyata Ben Kingsley cuma memerankan kedok The Mandarin. Iya, Ben Kingsley di film itu memerankan Trevor Slattery, yang aslinya cupu dan katro banget. Sosok The Mandarin Viki jadiin penjahat paling keren soalnya emang pas nonton Iron Man 3 ini peralihan sosok The Mandarin ini ngasih plot twist yang JEGER banget.

***

Terbuktikan kalo penjahat di MCU tuh keren-keren banget? Jadi, enggak cuma Captain America, Iron Man, atau Spiderman aja yang bisa lo idolain dalam dunia Marvel. Mereka ini punya cerita dan kekuatan luar biasa juga. Ngidolain penjahat bukan berarti lo bercita-cita jadi penjahat di dunia nyata. Kalo lo perhatiin, para penjahat tersebut bisa jadi pemimpin yang benar loh kalo menggunakan kekuatan atau keahliannya untuk kebenaran. So, ambil nilai positifnya aja.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.